PRISON BREAK-er

 Sudah hampir satu minggu belakangan ini, gue ga pernah tidur dari mulai pulang kerja sampai pagi. Karena gue lagi gencar-gencarnya nonton serial TV "Prison Break". Sebenarnya serial TV ini udah lama banget, keluaran pertengahan 2005. Dan gue sangat menyesal baru nonton serius serial ini beberapa hari belakangan.

Gue sempat mau pamer sama temen kantor gue, gue bilang sekarang gue lagi nonton serial Prison Break. Biasanya gue suka nanya-nanya sama dia tentang drama Korea yang bagus dan lagi happening, karena deseu suka nontonin. Dan gue fikir dia belum tau tentang Prison Break ini. Eh ternyata dianya udah tau serial ini, parahnya lagi ternyata serial ini udah disiarin di TV Indonesia beberapa tahun lalu tapi gue ga tahu. HAHAHAHA
Okay, dia lebih tau dari gue. Silvia 1 - 0 gue.

Sebenarnya suami gue juga sudah merekomendasikan ini serial dari dulu, tapi gue tak acuh tanpa sebab. Akhirnya beberapa hari yang lalu ketika kita lagi mau nonton film tapi ga ada stock film bagus, dia bilang mau nonton Prison Break ga? Gue ok-in aja dan ternyata gue jatuh cinta sama serial ini bahkan hanya dengan nonton episode pertama.

Latar cerita ini sebetulnya simple, ada Michael Scofield yang diperankan oleh Wentworth Miller III. Dia ini adik dari Lincoln Burrows (Dominic Purcell) terdakwa dengan hukuman mati atas pembunuhan Terrence Steadman yang mana adalah saudara kandung dari wakil presiden U.S.
Karena Scofield yakin kalau kakaknya tidak bersalah dan hanya dikambinghitamkan oleh beberapa pihak yang memang menginginkan Burrows untuk mati. Jadi dia berusaha untuk membebaskan kakaknya dengan cara kabur dari penjara Fox River.

Scofield ini genius af, pekerjaan dia adalah Structural Engineer (BUKAN ARSITEK APALAGI KONTRAKTOR!!) yang mana mempermudah dia untuk mempelajari struktur penjara tersebut. Pertama yang harus Scofield lakukan adalah masuk ke dalam penjara itu. FYI, fox river itu penjara dengan keamanan paling ketat di U.S. Jadilah Scofield ini merencanakan perampokan bank (tanpa mengambil apapun dan melukai siapapun) supaya bisa ditahan di penjara yang sama dengan kakaknya. You know what, dia sudah mempelajari blueprint dari bangunan penjara itu sebelum memulai aksinya. Dan supaya ga lupa, dia bikin blueprint itu nempel di badannya. Which mean bikin tattoo gambar blueprint yang di cover dengan gambar lain.

Sejak serial TV ini dibuat pada tahun 2005 sampai season 'terakhir' di 2009, total ada 4 seasons. Tapi yang gue baca dari fans page Prison Break, bakal ada season ke 5 tahun depan. Sampai saat ini gue baru tamat season 1 dan sedang dalam pertengahan season ke 2.

Ada plot yang polanya menurut gue terlalu diulang-ulang di serial ini. Misalnya Scofield CS seperti akan ditangkap di suatu tempat. Dan gambaran dari setiap adegan mengarahkan seperti polisi sedang membicarakan tempat keberadaan Scofield.
Lalu ada yang ngetuk pintu di tempat Scofield sembunyi, dan di sisi lain polisi juga lagi ngetuk pintu. Otomatis gue mikirnya ini mereka bakal ketangkep, tapi pas Scofield buka pintu ternyata yang ngetuk bukan polisi dan hal yang sama dengan polisi. Ternyata rumah yang mereka datangi bukan tempat Scofield sembunyi.

Tapi anehnya walaupun pola adegan kaya gini diulang-ulang, tapi tetap aja gue masih sering salah nebak apa yang bakal terjadi. :P
Mungkin kalau aja serial ini adalah sinteron lokal, gue udah nyerah untuk nonton di beberapa episode awal karena terlalu banyaknya 'masalah' disini. Jadi semacam 1 masalah hilang, 1000 masalah baru muncul. Dan you know lah kalau pola sinetron kita suka banget mengeksploitasi kelemahan yang entah mengapa pemeran utama tugasnya cuma nangis di setiap episode. Jadi bisa dipastikan kalau setiap episode-nya akan boring banget. Tapi untuk Prison Break karena reaksi dari Scofield ini yang susah untuk ditebak, makanya gue jadi terus penasaran gimana nih lanjutannya.
Sampai-sampai ketika gue selesai nonton season 1 dan masih ngegantung ceritanya pada saat itu, gue sampai mimpi tentang kelanjutan ceritanya. Ini serius, gue ga bohong :|

Sekarang pikiran gue kaya cuma buat mikirin Prison Break doang. Karena dari bangun tidur sampai mau tidur lagi, yang selalu muter-muter di otak gue cuma kemungkinan yang terjadi di episode berikutnya. Mungkin ini yang namanya kecanduan ~

Gue kasih rate 4.5/5 untuk serial ini, recommended banget untuk ditonton!

Comments

Popular Posts