Velvet Class CGV atau XXI Premier?

Minggu lalu tepat tanggal 25 Desember, gue iseng pergi nonton ke AEON Mall BSD. Dari rumah memang sudah diniatkan untuk nonton di XXI Premier karena mau nyobain. Sebelumnya gue juga pernah nonton di Velvet Class-nya CGV Grand Indonesia. Nanti gue akan bahas keduanya.

Velvet Class CGV
Waktu gue ke CGV ketika musim lebaran tahun 2016, jadi gue ga yakin apakah harga masih sama dengan harga ketika gue ke sana. CGV yang gue datengin di Grand Indonesia, waktu itu gue nonton film The Legend of Tarzan.

Sedikit cerita ketika ke sana, gue agak nyasar pas nyari letak bioskopnya. 😂
Tau sendiri lah Grand Indonesia segede apa, ada mitos katanya kalau masuk ke mall ini, pintu saat lo masuk dan pintu saat lo keluar ga akan pernah sama. 😂
Jadi gue sempat naik turun eskalator dan nyasar ke parkiran untuk nyari letak bioskop.


Lanjut tentang biskopnya, ini tipe kursi penontonnya berbentuk ranjang. Jadi ketika beli tiket akan dihitungnya per-ranjang ga peduli walaupun nonton sendirian (kayanya sih gitu :p). Seinget gue harga tiket saat itu Rp240,000 untuk 1 ranjang. Per-ranjang bisa diisi 2 orang.

Fasilitas yang didapat, di setiap ranjang ada selimut dan juga disediakan air mineral botol kecil masing-masing 2 per-side bed. Jadi di bagian kanan kiri ranjang itu ada side bed table dan di atasnya disediakan air mineral botol.

Ga sah kalau ke bioskop tanpa beli pop corn, harga pop corn sekitar Rp50,000 kalau ga salah ingat.

Foto dari sini
XXI Premier
Seperti namanya, kelas bioskop Premier memang dikhususkan untuk kelas premium. Keliatan dari ruang tunggunya, ticketing-nya, toiletnya, semua beda dari XXI yang biasa. Bahkan tempat beli makanannya pun beda. Enaknya lagi di Premier ini, kalau beli makan bisa pilih mau diantar ke teater atau makan langsung di lounge yang ada di depan teater. Karena film sudah mau dimulai ketika gue pesan makanan, jadi gue minta tolong diantar ke teater aja pesanan gue.

Yang gue pesan waktu itu hot dog, pop corn medium, coke dan juga air mineral. Gue ga tau harga per-menunya berapa. Yang gue ingat total pembelian sekitar Rp200,000 ++.
Tapi worth it kok, hot dog-nya besar dan juga ada extra kentang goreng. Pop corn-nya juga lumayan besar. Yang menurut gue ga worthy adalah air mineralnya. Karena air mineralnya itu di botol kaca, gue perkirakan setidaknya Rp30,000-an untuk air mineral aja. Mungkin karena kelas premium, jadi apa-apa harus yang ekstra kali ya. 🤭

Untuk harga tiketnya Rp100,000 per-orang, kebetulan hari itu adalah hari libur. Mungkin kalau hari biasa akan lebih murah lagi. Gue nonton film Aquaman, karena cuma ada 2 pilihan aja. Film yang 1 lagi Bumblebee. Bentuk kursi penontonnya itu recliner dan disediakan selimut juga di laci tengah kursi. Untuk gerakin kursinya ada tombol di sebelah kiri yang bisa diatur untuk naikin penyanggah kaki dan senderan kepala.

Foto dari sini
Untuk gue secara pribadi lebih suka nonton di XXI Premier dibanding Velvet. Karena lebih nyaman aja, mungkin faktor recliner XXI yang empuk banget kali ya. 🤭
Di Velvet sebetulnya nyaman juga, cuma karena posisinya tiduran jadi ketika nonton harus sedikit ngankat kepala untuk nonton layar secara penuh. Ada bantal sih, cuma menurut gue ga ngebantu.
Mungkin yang nontonnya suka sambil tiduran bakal lebih nyaman di Velvet.

Mau Velvet, Premier, ataupun yang regular ga masalah. Yang penting kan film-nya ya. 😆

Comments

Popular Posts