Review Pengiriman SiCepat

Disclaimer: Ini bukan iklan. Murni review gue yang puas dengan pelayanan SiCepat.
Gue senang banget dengan pelayanan SiCepat sampai niat banget untuk buat review.
Jadi gue punya paket untuk dikirim ke Medan dari Tangerang dan harus sampai paling lambat tanggal 18 Desember. Gue tadinya santai aja karena gue pikir pengiriman bisa pakai JNE YES.
Ternyata pas hari Kamis tanggal 14 Desember saat gue mau kirim, pihak JNE bilang ga bisa pakai YES untuk pengiriman ke alamat yang gue tuju. Jeder.

Gue panik lah, mati deh gue. Kalau pakai JNE regular sudah pasti ga akan sampai tanggal 18 karena kepotong Sabtu Minggu. Akhirnya gue tunda dulu untuk kirim dan gue coba cari ekspedisi lain yang sekiranya bisa pengiriman express sehari sampai. Gue tanya POS Indonesia, mereka bilang kemungkinan bisa sampai hari Senin tanggal 18 Desember. Tapi gue ragu.

Terus gue coba cari review di internet tentang ekspedisi mana nih yang paling cepat sampai. Dan ternyata review ga ngebantu sama sekali karena review kebanyakan abu-abu.
Lalu gue baca 1 review untuk SiCepat, pengiriman dari Bandung ke Palembang. Dikirim hari Sabtu sore dan Senin siang sudah sampai. Wah ini dia nih dalam hati gue.

Akhirnya dengan bermodalkan nekat (dan juga uang tentunya) gue minta nyokap untuk kirim pakai ekspedisi SiCepat. Gue sempat minta kirim pakai jasa express tapi ternyata ga bisa. Akhirnya ya udah deh regular aja.
Paket dimasukin hari Jum'at tanggal 15 Desember siang.
Ketika gue cek nomor resi sorenya, ternyata resi tidak ditemukan. Gue sempet dalam hati aduh mati deh gue ini paket belum diproses.

Sabar banget gue tunggu sampai hari Sabtu tanggal 16 dini hari gue cek lagi, ternyata statusnya 2017-12-15 16:55 - Paket telah di input (manifested) di Tangerang Selatan [Melati Mas]. Praise to Lord! Alhamdulillah sudah diproses.

Sorenya masih di tanggal 16 hari Sabtu, gue cek dan ternyata belum ada UPDATE lagi. Huhuhu
Masa paket gue nginep sih, aduh kalau sampai tanggal 18 belum sampai gimana coba.
Tapi gue masih beranggapan mungkin memang sistem belum update ya.
Dan ternyata benar, setelah beberapa saat gue cek lagi tengah malam tanggal 17. Si paket sudah sampai Medan dengan selamat sentosa.
2017-12-17 00:38 -  Paket telah di terima di Medan [Brigjend Katamso]

Wah, ternyata SiCepat weekend pun masih diproses paket regular gue. Terharu 😭
Gue berasumsi hari Senin dikirim nih paket gue.
Dan ternyata pas siang tanggal 17 gue iseng coba cek lagi, status sudah berubah.
2017-12-17 11:07 - Paket dibawa [SIGESIT - Purwandi]
Ini berarti paket sudah dibawa kurir dan sudah siap kirim. Makin terharu 😭
Hari Minggu kurir SiCepat tetap kerja dan kirim paket.

Sampai sini gue sudah lega banget.
Dan bonusnya, paket yang gue kira bakal datang hari Senin, malah datang lebih cepat di hari MINGGU. Iya, hari MINGGU! Ini keren banget ekspedisinya. 😻
Padahal paket gue regular loh, biasanya regular hanya akan diproses Senin-Jum'at.
Status terakhir paketnya adalah:
2017-12-17 23:39 - DELIVERED Paket diterima oleh [xxxxx- (YBS) Yang Bersangkutan]

Jadi total pengiman paket regular benar-benar 2 hari regular. Yang mana Sabtu Minggu tetap dihitung. Dikirim Jum'at siang - Minggu sore sudah sampai. Laff SiCepat 😍

Untuk harganya ga beda jauh dengan JNE Regular. Gue cek di situs JNE, Tangerang - Medan untuk paket regular Rp 30,000/ kilo. Karena paket gue 1.2 kilo, jadi dihitungnya 2 kilo yang mana jadi Rp 60,000. Untungnya di SiCepat dapat diskon 15%. Jadi biaya yang gue bayarkan hanya Rp 51,000 saja untuk paket pengiriman regular ini.

Ke depannya gue bakal pakai jasa SiCepat terus deh. Selain pengirimannya yang kilat ini, customer service-nya juga gampang dihubungi via Line.👏

Comments

Popular Posts