Unplanned Holiday (Beijing Market)

     Ini adalah postingan kedua gue sejak punya blog, padahal tadinya pas buat blog pertama kali gue udah niat banget mau nge-post setidaknya seminggu sekali. Tapi apalah daya, ibu-ibu terkadang mudah lelah. Jadi setiap kali ada waktu luang pasti yang ada gue pake untuk tidur atau main sama Saarah. Oh ya, Saarah itu anak gue, dese baru 8 bulan. Lagi berisik-berisiknya ngoceh terus :D
     Balik lagi ke topilk awal, akhir Oktober lalu gue dan suami cuti kerja dalam rangka ngejemput anak gue dari Tiongkok. Sebelumnya dese tinggal sama neneknya, karena gue belum bisa bawa waktu itu sebab masih orok. Nah sebelum ke kampung halaman laki eyke di Chengdu,Tiongkok, gue ngurusin surat laporan nikah gue di KBRI, Beijing (Yeaaaay!). HAHAHAHA
Gue excited abis pas mau ke Beijing. Tapi sayangnya gue ga lama stay di sana cuma 2 hari 2 malam. Syeeeedih (TToTT) Gue sampe Beijing tanggal 26 Oktober kira kira jam 1.30 dini hari waktu setempat. Dan waktu itu ialah awal musim dingin, dan parahnya gue ga bawa winter coat , jadilah gue beku seketika macam daging yang ada di etalse etalase swalayan.
     Pagi hari gue bangun jam 8 dan langsung ke KBRI. Jarak dari hotel ke KBRI deket banget, cuma sepelemparan batu alias ga sampe 5 menit jalan kaki. Selesai urusan KBRI, gue ngerengek minta beliin winter coat sama laki gue dan berangkatlah kita nyari winter coat. Gue sama laki gue nyari pasar dengan berharap dapat harga yang murah gitu ya tapi apalah daya orang Beijing ternyata kaya raya semua. Yang gue dapat adalah 'pasar' dengan brand-brand seperti ini:
 Sumber di sini
Sumber di sini
     Jadi gue cuma bisa elus elus dompet sambil istighfar dan inget susu anak gue mahal. Gue belum nyerah, gue masih aja ngotot minta beliin sweater. Karena kayanya winter coat mahal banget, gue mau cari baju apapun pokoknya yang penting bisa ngangetin badan gue. Ternyata setelah gue telusuri lebih jauh, masih ada beberapa brand yang mana masih bisa gue jangkau *walaupun setelahnya jadi ga bisa makan* *ga gitu juga sih*. Ketemulah gue dengan Adidas, Nike, Uniqlo dan brand-brand yang harganya tidak begitu menyakitkan hati. (((ketemu))) *lalu saling sapa*
     Akhirnya gue sama suami gue beli rompi gitu dan baju hangat, dengan model yang sama tapi warna yang berbeda. Ini penampakan di depan counter tempat gue beli baju, ada M&Ms gede bangets ..

     Setelah gue beli baju, akhirnya kita cara makan siang yang udah kelewat siang. Iya, gue makan siang jam 5 PM. Oh ya, waktu itu gue ga sama laki gue doang. Gue sama temen SMA nya laki gue, dia kangen banget kali sama laki gue sampe bela-belain naik kereta lebih dari 12 jam ke Beijing cuma mau ketemu laki gue *salute* . Gue makan di restoran French namanya Cappuccino tapi sayang gue ga sempat ambil gambar tempatnya. Tempatnya nyaman, depannya banyak pohon rindang, jadi kalau ada yang makan di depan akan ditemani oleh daun daun yang berguguran semoga daun aja ya ga bonus uletnya :p
Setelah makan kita balik ke hotel untuk istirahat, dan malamya kita jalan-jalan lagi. Jalan-jalan yang ini akan gue taro di-post berikutnya. Semoga ga ngaret, dan semoga gue ada semangat untuk nulis di minggu depan. Ciyaaaau, princess Rapunzel mau bobo dulu ..
   

Comments

Popular Posts